Idea-idealy

Medsos Cara pandang dan Mitos

Share:


                                              

         
Medsos bukan sekedar mitos

Mendengar kata Medsos saat ini sudah tidak asing lagi ya teman. Anak SD saja sudah tau apa itu medsos. Medsos bukan lagi barang baru yang asing dan ngejelimet tetapi sudah menjadi komiditi yang banyak dicari dan diperlukan. Karena medsos termasuk barang yang di cari orang maka munculah spekulasi di kalangan anak- anak zaman now bahwa kalo orang gak kenal medsos maka kelihatannya aneh danlebih terbelakang dibandingkan dengan manusia prasejarah hehe.
Anak- anak sekarang  kalua bertemu orang baru  yang ditanyakan  bukan  lagi dimana rumah atau sekolah tapi apakah  kamu  punya FB, IG, Twitter atau Line ? Nah  fenomena tersebut sudah biasa terjadi dan paradigma berfikir demikian bukan lah hal aneh. Hal ini terjadi karena  tuntutan  zaman begitu cepat berlalu dan teknologi canggih serta  kehidupan yang serba fintech sudah menjadi bagian dari nafas kehidupan setiap orang.  pada kenyataannya medsos bisa dianggap keberadaannya terhantung dati cara pandang orang memaknai dan mengaplikasikannya. Jadi itu dikembalikan kepada individunya..



Apa itu Medsos ?
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dikatakan bahwa sosial artinya berkenaan dengan kehidupan masyarakat. Hal ini karena  manusia adalah makhluk sosial dan  tidak bisa hidup sendirian dan  harus hidup bermasyarakat. Sedangkan media dalam KBBI dikatakan sebagai  alat. Kita definisikan saja ya berarti media social adalah  alat untuk bermasyarakat dan alat untuk bergaul dengan orang lain dalam kehidupan social. Medsos atau social media merupakan suatu wadah media online yang bisa dimanfaatkan oleh pemakai untuk beragam hal dengan mudah seperti berpartisipasi, berbagi, jejaring social, forum diskusi dan lainnya. 

Petama kali ditemukan medsos oleh tahun 1978 oleh Ward Chirtensen kemudian tahun 2002 berdirilah situs jejaring sosial berna friendster. Wah senang sekali saat itu dengan adanya medsos ini.Kemudian disusul tahun 2003 Linkedln dan Facebook. Thaun 2005 munculah Twitter, tapi sepertinya facebook masih asyik untuk dinikmati ya. Jenis medsoso banyak ragamnya seperti Twitter, Facebook, Youtibe, Blogspoot dan lainnya. Manfaatnya pun banyak diantaranya sebgai media publikasi, advertising, relationshi dan lainnya.

Nah itu catatan saya ya teman, mari kita bijak menggunakan medsos yuks..
# day5
# bloggerperempuan
#BNP30DayChallane2018
#medsos
#manfaatmedsos


2 komentar

Vanisa Desfriani mengatakan...

yuk :))

semangat bermedsos dengan positif :)

Ly mengatakan...

ia betul harus positif hehe

HUJAN TIDAK LAGI MENGANTAR CERITA SEDIH 1

Hujan setengah basah membasahi jalan pagi itu, Setangkai mawar putih nampak bergoyang tertiup angin Dibalik lukisan tua   de...