Idea-idealy

Kozi Caffe,Maksimalis Buat Nulis

Share:



Kozi Cafe. Namanya mudah diingat dan simple. Kozi, sesuai dengan namanya Cozy. Café ini very comfortable, nice, relaxed and imaginary banget. Kozi Café terletak di lantai 2 Gedung Bandung Creatif Hub Jalan Laswi Nomor 5, Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung.


Lokasinya cukup strategis jika masuk dari pintu utama, temen-temen akan bertemu tangga  yang collorfull. Di sebelah kanan dan kiri tangga dipenuhi oleh ruang belajar yang lengkap dengan Wifi dan colokan listriknya. Melewati discussion room, saya merasa exciting melihat banyak orang yang sedang diskusi dan mengerjakan tugas. Sepertinya ruangan ini menambah spirit buat berkarya.



Memasuki Kozi Café, saya seperti masuk ke ruang angkasa yang dipenuhi energy positif. Space-nya minimalis namun cukup kondusif untuk berfikir dan bekerja. Temen-temen boleh milih tempat duduk di mana aja kalo kebetulan kosong. Untuk yang grup atau sendiri bisa duduk di kursi panjang yang terbuat dari kayu yang didesain saling berhadapan dan dipisahkan oleh meja panjang. Posisinya cukup  strategis dan dilengkapi colokan listrik yang bisa dipake buat bekerja rame-rame.




Di belakang kursi-kursi ini nampak buku-buku berjejer yang bisa dipinjam dan dibaca. Sekilas Nampak seperti café mix library  tapi terlihat modern dan tembus pandang dari luar. Kozi café berdinding kaca yang transparan dan bisa nampak dari out door. Jadi terasa ngafe sambil performance ya.


Menu makanannya tidak banyak tetapi sesuai sasaran. Market size-nya memang kebanyakan mahasiswa, pelajar dan umum yang memiliki tujuan untuk bekerja, menulis, berkarya dan  berdiskusi ceria membahas topik tertentu. Menikmati segelas latte coffe dan croissant chesse cukup untuk menambah energi. Environment-nya sangat support untuk bekerja dan berkarya. Maksimalis buat nulis..


Jika ingin santai-santai sambil bekerja dengan laptop dan bersandar cantik, bisa pilih ruangan yang menyiapkan sofa untuk 1-4 orang yang cukup kondusif buat duduk-duduk di sini. Nuansanya memang dibuat agak santai dengan cahaya lampu yang redup dan lebih family room. Cukup nyaman buat membuat planning baru, start-up bisnis atau chat santai merencanakan date line masa depan. Janga lupa date line-kan juga buat  buat visit ke pameran, nonton pertunjukan teater atau nonton film animasi di ruang sebelah ya.



Beberapa pengunjung yang datang sendiri atau berdua dan ingin focus menulis tanpa banyak bicara, biasanya mengambil posisi duduk di kursi dan meja yang tinggi dengan lampu yang menyorot tepat ke atas buku/media yang dibaca. Cukup nyaman menikmati segelas hot espresso dan croissant almond. Bisa dipastikan, kalo kamu lagi bikin jurnal atau tugas kuliah cepet kelarnya.

Jangan lewatkan untuk duduk-duduk santai dan diskusi ceria, atau kalo ada tugas sketsa dan drawing bisa mengerjakan di ruang lesehan dengan bantal-bantal empuk dan meja bundar yang luas. Spot ini terlihat edukatif dan praktis, karena ruangan didesain begitu santai, hangat dan inovatif. Di sini juga bisa asyik ngobrol2 sambil canda-canda ringan dan foto-foto lucu. Suasananya homy banget.


Biasanya, HUB juga sudah memiliki agenda acaranya sendiri seperti pameran, workshop atau pertunjukan seni yang bisa didatangi dan diapresiasi. Jalan-jalan ke HUB menurut saya cukup representative karena dengan waktu libur yang hanya one day pun bisa  berwisata edukasi dan budaya secara fulltime. Wisata edukasi dan budaya memiliki banyak manfaat, di antaranya bisa melihat potensi seni yang ada, menambah wawasan, mengetahui keunikan setiap karya (rupa, tari, musik), mendukung para pekerja seni, mendukung ekonomi kreatif, dan menumbuhkan spirit untuk berkarya dan menghargai setiap pemikiran dan karya orang lain.


Bahwasanya menikmati hidup dan mencipta sesuatu tidak selalu memerlukan tempat yang sulit dijangkau. Kita tinggal memilih tempat yang mampu saat itu, agar bisa mencurahkan passion dan menciptakan sebuah karya. Mungkin datang ke café ini bisa mengisi waktu untuk mengisi blog, menggambar, desain, menulis puisi, cerpen, jurnal, makalah, novel atau karya seni lainnya bisa memperkaya pengalaman dan membuat hidup semakin bahagia. Kebahagiaan adalah masalah keputusan, jadi pastinya itu terletak di tangan kita masing-masing, karena kebahagian yang satu dengan yang lainnya parameternya pastilah berbeda. So, just be happy with your life.




 

5 comments

Asri Nurasyah said...

nice place.,

ly said...

yups,bisa finishing thesis disini..

Elizabeth Kartini said...

suka dengan kafe ini, cuma sayang ga ada menu makanan berat hahaha..semoga nanti ada :D

Muthmainnah nasaru said...

Suka mbak.., pas bangat buat garap naskah

ly said...

ya..support ruangannya Mba Muth hehe

Wisata Sejarah : Jejak Peristirahatan Bosscha di Malabar Bandung

IDEAIDEALY.COM - Hi Dears pasti sudah tahu dong sama Bosscha? Tokoh sejarah yang satu ini memang sangat fenomenal dan ba...