Idea-idealy

Kenapa Menulis Blog

Share:




Akhir-akhir ini sering sekali kita mendengar istilah blog dan juga blogger. Sebenenaya apa itu blog dan blogger? Nah definisinya bisa diartikan sebgai berikut, blogger adalah seseorang yang menulis jurnal atau artikel di blog. Blog sendiri adalah jurnal atau artikel yang ada di internet. Blog merupakan bentuk aplikasi web, yaitu situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web. Blog biasanya memiliki tema tertentu sesuai dengan tema yang ingin dimuat oleh sang pembuatnya.

Di Zaman yang  serba canggih dan pesatnya kemajan teknologi ini, banyak sekali blog- blog bermunculan dengan tema yang  cukup menarik dan market bisa memilih apa yang disukai atau dibutuhkan sesuai dengan keinginannya. Blog memang dirasakan cukup membantu dalam menggali informasi dan menyelesaikan tugas-tugas  kuliah atau pekerjaan lainnya. Jadi, secara overall blog memang sangat menunjang sebagai support dan referensi untuk mengerjakan sesuatu.

Blog memiliki fungsi yang utama yaitu sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide- ide  atau gagasan melalui tulisan-tulisan yang dimuat dalam posting. Seiring dengan era fintech saat ini dan pergerakan ke arah zaman now, blog saat ini bukan saja sebagai media curhat tetapi bisa juga digunakan untuk menghasilkan uang melalaui iklan atau yang terpasang di blog. Namun untuk dapat menghasilkan tersebut tentu saja blognya harus di maintance dengan bagus dan banyak visitornya juga.

Nah saat ini blog cukup popular terdengar, baik dikalangan remaja, mahasiswa, karyawan atupun ibu-ibu rumah tangga.Blog menjadi media publikasi yang mudah diakses dan semakin dekat di hati. Setiap hari muncul blogger baru dengan beragam tema untuk berbagai kebutuhan. Blog sebenarnya sudah lama ditemukan yaitu pertama kali pada tahun 1994. Blog pertama dunia bernama links.net yang dibuat oleh Justin Hall seorang pelajar dari Swarthmore College.

Namun begitu setiap orang memiliki alasan mengapa menulis blog, saya pun memiliki alasan mengapa interest buat nulis blog. Alasannya sebenarnya simple yaitu karena  ingin meningkatkan kemampuan menulis (copywriting skill), menuangkan ide-ide atau pemikiran dan opini terhadap topik-topik tertentu, menginfokan (share) informasi kepada publik, membangun relationship dengan blogger lainnya, menambah wawasan dan informasi serta ingin membangun personal branding yang khas.

 Nah begitulah alasan saya mulai membuat blog dan mencoba mengisinya walaupun terkadang kepepet dan kejar-kejaran dengan waktu. Tetapi menurut saya ngeblog dan terutama memiliki relationship dengan blogger lainnya adalah kebahagian lain  yang sangat berharga dan bernilai, karena bisa share dan saling berbagi satu sama lain.Ada nilai lain yang bisa dirasakan ketika bisa menayangkan sebuah tulisan.Kebahagiaan itu akan dirasakan apabila kita bisa berbagi karya kita kepada orang lain dan memiliki kegunaan serta bisa diapresiasi oleh orang lain.

Nah Selamat Ngeblog teman-teman, semoga ide-ide bermunculan dan karyanya  memiliki dayaguna buat sendiri dan juga orang- orang disekitar kita....


2 komentar

Yuni Handono Channel mengatakan...

Menulis blog ternyata manfaatnya luar biasa banyak ya mbak

Ly mengatakan...

Ia Mba Yuni manfaat lainna bisa mengurangi stress hehe..

HEMPASKAN SEGERA KETOMBEMU

IDEAIDEALY.COM - Hi Dears kali ini aku akan share info health untuk menghilangkan ketombe dirambutmu. Cobain tips ini ya Dears b...