Idea-idealy

Kenapa Harus Idealy?

Share:


Nama adalah identitas atau nilai pembeda yang melekat pada suatu objek. Dalam filsafat, nama diri berasal dari bahasa Latin: nomen proprium/nomina propria, bahasa Perancis : Nom proper dan bahasa Inggris : Proper name atau proper noun) diartikan sebagai  sebuah nama yang menunjukkan hakiki suatu hal yang sedang diperbincangkan. Jadi nama itu diletakan pada sesutau yang ditunjuk/objek. Sebuah nama memberikan makna tersendiri bagi yang memberikannya. Nama adalah doa, ciri, harapan, pembeda juga nilai sakral lainnya yang diberikan oleh sipemberi nama.



Dalam dunia bisnis nama merek atau branding itu sangat penting bagi pemilik perusahaan atau pelaku bisnis atau enterpreurship terutama ang baru star-up. Begitupun bagi blogger memberikan nama berarti mengkultuskan branding image kepada publik dengan serentatan filsofis di baliknya. Nah teman-teman, ada beberapa alasan kenapa nama itu penting untuk para blogger diantara adalah :Reputasi bisnis dunia maya memerlukan branding yang kuat.  Hal ini karena brand image yang kuat dan konsisten akan membuat market memperhatikan dan loyal terhadap produk kita. Dengan adanya branding nama yg memberikan kesan yang mendalam, diharapkan dapat menggaet segmentasi pasar. Dalam hal ini pembaca blog kita.

2.  Nama atau brand yang melekat pada blog dapat meningkatkan kepercayaan diri pelaku blog itu sendiri.Biasanya para pembaca  akan tertarik untuk membuka blog kita apabila  brandnya cukup kuat dan terlihat asyik plus professional. Selain itu. Nama atau brand yang cukup kuat dan sudah dikenal publik pada umumnya akan lebih mudah mendapatkan pembaca baru. Jadi nama  juga bisa menjadi penanda untuk market tentang eksistensi kita dalam mengelola blog yang kita buat.


Nah adapun alasan saya kenapa memakai nama www.ideaidealy.com adalah karena :
1.   Idea diambil dari nama ide yaitu dikutip dari Plato, tokoh filsafat Yunani bahwa Ide adalah sesuatu yang memimpin pemikiran manusia. Ide bukanlah hasil pemikiran subjektif, melainkan ide itu objektif. Ide lepas dari subjek yang berpikir.Setiap orang memiliki kaakteristik ide yang berbeda. Orang bisa mengamati satu benda yang sama tetapi masing-masing orang punya pendapat lain.Itulah ide, daya tangkap yang merupakan kombinasi dari penalaran, pemahaman, imajinasi, spirit, persepsi dan harapan.

     Semoga blog idealy bisa menjadi wadah atau fasilitas untuk bisa menuangkan ide-ide dan pemikiran terhadap sesuatu termasuk focus pada 3 ranah yaitu seni, pendidikan dan budaya.
2.    Pengulangan kata idealy menjadi ideaidealy adalah penegasan dari kata idea idea dan ly, adalah nama pemilik blog. Jadi diharapkan bisa berbagi ide-ide kepada pembaca. Sesauai dengan mottonya idealy : Create and Share all of ideas.

Nah begitu teman-teman kenapa harus idealy? Karena ada makna dibalik  itu yaitu motivasi untuk menulis dan membagikannya kepada  pemirsah..



#day3
#bloggerperempuan
#BPN30dayChallange2018




Tidak ada komentar

Knowledge Management (Part 1)

IDEAIDEALY.COM- Hi Dears ketemu lagi nih, sudah siap dong back to study setelah sekian lama asyiknya menikmati liburan. Kali ini akan s...