Idea-idealy

TIPS SEHAT BUKA PUASA

Share:


IDEAIDEALY.Com- Hi Dears kali ini aku mau share tentang tips buka puasa yang bikin tubuh kamu tetap sehat, bugar dan gak bikin gemuk. Buka puasa kadang suka gak control pengennya makan apa saja yang dilihat. Bahkan yang ada dikhayalanpun pengennya di beli. Duh gak gitu juga kali dears. Buka puasa bukanlah balas dendam ya, tetap harus cool dan jaga emosi jangan sapai lapar mata pas ngabuburit makanan kamu beli semua,  di jamin deh gak bakalan habis tuh makanan karena tubuh sebenernya tidak memerlukan makanan banyak. Tubuh butuh   gizi yang seimbang yaitu  karbohidrat, vitamin, protein dan juga mineral.

Ini dia tips makanan sehat saat buka puasa yang bakal membuat tubuh kamu tetep sehat:
1.      

        Utamakan minum air putih atau air mineral
Minum air putih akan membuat tubuh kamu segar kembali dears. Tubuh akan banyak kekuarangan cairan seharian kita berpuasa. Karena kekurangan cairan bisa menyebabkan tubuh lemas, dehidrasi dan pucat. Nah air putih ini bisa melancarkan metabolisme tubuh kamu. Selain itu air putih sifatnya menetralkan jadi akan melancarkan system metabolisme tubuh kamu dears. Kamu akan segar dan kembali focus untuk melanjutkan kegiatan lainnya.


2      Makanlah makanan yang mengandung karbo cukup.
Makanan yang mengandung karbohidrat baik untuk tubuh, karena tubuh membutuhkan asupan energi. Bisa diplih yang kamu suka seperti kurma, roti gandum, beras merah, kentang rebus, biji-bijian, umbi-umbian dan kacang-kacangan. Karbohidrat ini memberikan stimulus serotonin untuk menjaga agar nafsu makan tidak berlebih karena cukup mengenyangkan dan menyehatkan.


3    Makanlah buah-buahan segar
Nah asupan vitamin pada tubuh sangat diperlukan, karena seharian tubuh tidak menerima makanan apapun. Jangan lupa untuk makan buah-buahan segar. Buah- buahan ini mudah didapat kok  seperti semangka, apel, jeruk, nenas dan alpukat. Alpukat sangat baik untuk tubuh karena mengandung karbohidrat yang cukup. Jadi makan alpukat juga bisa mengenyangkan plus menyegarkan.

Nah itu dia tipsnya ya Dears, cukup simple kan, bisa dicoba dan semoga bermanfaat  ya..
Salam,

#bpnchallenge2019#bpnramadhanchallenge#BPNetwork#bpnblogpostchallenge#bpn30dayblogpost#bpn30dayblospostchallenge#kulinerbandung#bloggerindonesia#jalanjalan#travelbandung#ramadhansehat#


3 komentar

lovemachoco mengatakan...

numpang share ya min ^^
bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
|| WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

Dr Purva Pius mengatakan...

Hello Everybody,
My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of $250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of $250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius, call/whats-App Contact Number +918929509036 via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

awdawd mengatakan...


taruhan slot online terbaik 2019

https://taruhanslot.net/judi-slot-batman-bonus-member-baru-besar/

Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
Telegram : +62812-2222-995
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita

Wisata Kuliner : Rubist Café - Cita Rasa dan Performance

IDEAIDEALY.COM- Hi Dear kayaknya masih betah banget sama ajakan teman untuk keliling -keliling   Bandung Timur nih hehe. Ak...