Idea-idealy

Berburu Promo Belanja Online Antara Kebutuhan dan Keinginan

Share:



IDEAIDEALY.COM- Hi Dears edisi hari ini aku akan share info tentang tema yang cukup menarik yaitu tentang dunia perbelanjaan alias shoping. Pastinya sudah pada tau dan kenal banget sama kegiatan yang satu ini. Yes, ini termasuk kesukaan aku juga dears hehe.

Belanja alias shoping bisa dilakukan baik secara offline ataupun online.Untuk mengantisipasi kegiatan yang satu ini, masing-masing provider atau penyedia jasa dan produk sudah pinter-pinter dalam menggaet konsumennya, baik konsumen baru ataupun konsumen lama. Salah satu strategi penyedia produk atau jasa dalam menguasai market sizenya agar konsumen tidak lari ke tempat lain adalah dengan banyaknya memberi harga promo pada setiap produk, dengan varian harga yang beragam, yaitu berupa diskon atau potongan harga. Yeee…lets go shoping.

Promo atau promotion sebenarnya apa sih?
Promotion atau promo menurut pakar marketing diantaranya  Boone dan Kurtz menyatakan promosi adalah proses menginformasikan, membujuk dan mempengaruhi suatu keputusan pembelian. Secara umum promo itu bisa dikatagorikan kegiatan untuk memberitahukan, menginformasikan, menawarkan, membujuk, atau menyebarluaskan suatu produk atau jasa kepada calon konsumen, dengan tujuan agar calon konsumen tersebut tertarik pada akhirnya dapat melakukan pembelian.Teknik ini dirasa cukup ampuh dalam hal untuk memperkenalkan brand baru atau menjaga loyalitas pelanggan agar  mereka tidak kabur ke produk lain..

Kenapa Suka  Belanja Online.
Menginjak era yang serba teknologi sekarang ini belanja online menjadi daya tarik tersendiri buat konsumen dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Nah, kenapa sih lebih suka belanja online ketimbang offline?Apa untuk gaya-gayaan atau memang ada keuntungan lain? Ternyata Dears memang bukan cuma sekedar trend atau gaya2an aja, belanja online memiliki banyak keuntungan diantaranya :

Pertama Banyak Promo membuat konsumen tertarik. Beragam promo yang ditawarkan seperti potongan harga, poin reward, voucher belanja atau beli 2 gratis 1 merupakan Teknik promo yang cukup diminati. Dunia digital dan ruang lingkup e-busines dan e-marketing memegang peranan yang cukup besar bagi transaksi dunia maya jenis ini.Hidup menjadi simple dan tanpa jarak. Kedua adalah bisa membandingkan produk. Berbeda dengan belanja offline atau konvesional, type belanja online dirasa cukup menarik. Karena konsumen bisa melihat langsung  all varian produk dengan jelas, baik dari sisi bentuk, harga ataupun size dengan mudah tanpa harus jalan-jalan dan diikuti para pramuniaga dengan pertanyaan yang itu-itu aja, dan terkadang cape juga menjawabnya hehe. Ketiga Menghemat waktu dan tenaga. Ini keuntungan yang paling besar dirasakan oleh kita-kita dears yaitu hemat waktu dan tenaga. Modalnya cuma kemauan dan internet aja, kita bisa akses dimana aja. Dirumah, di kantor, di perjalanan, di kampus, di cafee. Tidak perlu mengantre ataupun berdesakan di kasir. So simple dan hemat waktu.




Jenis Promo STARBUCKS Promo Special Drink Edisi Starbucks Indonesia 17th Anniversary – Paket 2 Minuman cuma Rp. 50.000
Nah ini salah satu paket promo yang cukup menarik untuk diambil starbuck promo special. Starbucks sering sekali menginfokan promonya lewat email dan biasanya macam-macam varian. Terkadang potongan diskon atau reward. Untuk penyuka kopi pasti ini sesuatu yang menyenangkan karena tinggal order terus payment by online kiriman langsung datang ke lokasi. Biasanya untuk member juga suka ada potongan lagi atau dapat reward yang bisa ditukar dengan produk atau pernak pernik lucu seperti mug imut, tempat air minum atau makanan lainnya yang sedang berlaku promo saat itu.

Salah satu promo yang sering diambil itu biasanya potongan harga. Salah satunya untuk Frapucinno with Cream atau jenis produk lain yang sering promo seperti Black Forest Cappuccino, Latte cream, Cascara Black Tea atau Chocofee Jelly Frappucino. Promo Starbuck biasanya berlaku disemua gerai di Indonesia dengan pembayaran bisa debit/ credit dan dalam tiap bulan selalu ada disesuaikan dengan event yang lagi ngehits saat itu.
Promo online lainpun cukup banyak saat ini dari mulai makanan, pakaian, aksesoris, elektronik dan lainnya. Semua tersedia untuk memenuhi kebutuhan kita semua dears. Tapi inget ya beli yang memang diperlukan saja, jangan berlebihan dan terbuai dengan promo, yuks belanja bijak ya Dears..

Salam Dears, 



#bpnchallenge2019#bpnramadhanchallenge#BPNetwork#bpnblogpostchallenge
#bpn30dayblogpost#bpn30dayblogspostchallenge#kulinerbandung#bloggerindonesia
#jalanjalan#travelbandung#starbuckindonesia#indonesiatourism#food#kopiindonesia
#pecintakopi#indonesianculture#day6challane







No comments

Noah’s Barn Coffenerry- CafĂ© Artistik Zona Nyaman

IDEAIDEALY.COM- Hi Dears yang siap-siap mau jalan- jalan ke Bandung aku mau share alternative caffe yang semua zonanya bikin be...