Idea-idealy

Welcome 2019

Share:


Hi Dear seneng juga dikasih kesempatan buat nulis lagi di review blog challenge 2018 oleh BNP. Ini moment dimana saya harus jujur blak-blakan tentang harapan, dan juga sekian perasaan yang masih tersimpan untuk meninggalkan tahun 2018. Semoga bisa ikut bersyukur dan merayakannya bersama- sama.Waktu begitu cepat berlalu, seperti kilatan cahaya yang enggan basa- basi, dan kita ditinggalkannya atau bahkan tertinggal, menjelaskan kesenjangan yang nyata antara harapan dan kenyataan, yang masih tersisa dalam hitungan hari yang kian habis. Rasanya gimana ya? Antara biasa aja dan gak biasa,  maaf  ya dear agak- agak puitis maklumlah mendekati perpisahan hehe..

Goodbye  to 2018 : Memorials
Bagi saya Tahun 2018 itu merupakan tahun yang banyak memberikan catatan unik, yang sebelumnya belum sempat saya alami. Bersyukur adalah kalimat awal yang saya punya saat ini. Banyak hal baru yang sebelumnya tidak tercatat di resolusi saya sebelumnya. Saya menemukan ilmu baru, peluang baru, relasi baru, kawan lama ketemu lagi, bertemu dengan komunitas baru, menerbitkan buku lagi dan juga  menemukan  persahabatan baru (sahabat apa sahabat?) pokoknya ini adalah gak simple dan cukup membuat saya happy walaupun ada beberapa note yang harus diperbaiki di tahun berikutnya. Ya..gak papa  laa sempurnanya manusia cuma bisa planning aja sejatinya Tuhan yang mengizinkan, bener gak dears?
.
Welcome 2019 : Resolusi
Ini dia beberapa catatan saya yang sudah saya coba mappingkan. Tahun 2019 saya harap akan lebih baik lagi dari tahun- tahun sebelumnya, baik itu dari sisi religiusitas, relationship, social, academic, carier juga lainnya. Tahun 2019 adalah tahun stay focus buat saya, karena ditahun-tahun sebelumnya saya terlalu banyak mengandalkan mood dan terlalu main feel akibatnya banyak pekerjaan yang nyangkut sana sini dan gak finish dengan hasil  yang maksimal. Saya mencoba mensegmentatifkan planning saya,  Ini dia resolusi saya dears..
                  

1. Lulus Study
     Ahay ini dia beban saya yang banyak menyita waktu saya dari kerja dan rutinitas. Menyelesaikan tugas- tugas kuliah yang lumayan banyak tapi seru juga sih. Karena saya suka belajar dan mencoba hal baru,  beban ini secara psikologis tidak memberatkan saya,  tapi dari sisi waktu dan tenaga lumayan menyita juga. Semoga tahun ini bisa beres studynya di lancarkan dan dimudahkan amiiiin.


2. Peningkatan Bahasa
     Ini juga termasuk agenda yang penting buat saya. Dimana tuntutan kerja juga hubungan cukup memerlukan English Language yang baik. Saya harus luangkan waktu buat bisa les lagi nih, dan memang untuk agenda yang satu ini selalu tak bisa sinkron. Ambil privat sayanya banyak cancel sana-sini, akibatnya lecturenya jadi bosen confirm, ambil reguler bolos terus sayanya,  pokoknya udahlah gak bisa aja pokoknya. Semoga tahun 2019 di kasih izin untuk bisa belajar lagi..

3. Memperbaiki Conten Blog
Ini dia yang harus mendapatkan perhatian khusus, karena saya menyukainya. Saya harus banyak belajar dan meningkatkan conten- conten blog  baik dari segi isi ataupun lainnya. Terutama posting yang dulu seminggu cuma bisa 1 kali nulis, semoga target tahun depan bisa 3 artikel atau lebih. Saya harus banyak lagi menulis dan belajar karena motivasi saya menulis blog adalah ingin share dan berbagi. Saya pun ingin meningkatkan kualitas conten, banyak viewnya, juga nambah lagi temen2 blognya. Saya juga harus banyak blog walking dan menambah link biar bisa share info dan  ide tentunya. Pokoknya saya ingin banyak berbagi informasi juga ide dan bisa bermanfaat untuk semua.


4. Menulis Novel/ Buku
Menulis itu memang hoby dan saya always  kangen banget sama  si tulis menulis ini. Ya kadang saya  mencari- cari feel buat bisa nulis biar passionnya nambah. Dalam 1 tahun saya hanya bisa menerbitkan 1 novel saja, saya harap tahun depan bisa menulis novel dan buku lainnya lebih.  Saya berharap ada partner juga atau bisa kolaborasi menulis buku sepertinya saya belum pernah dan jika ada partner biasanya beban berkurang kan,  dan seru juga kayaknya. Yuks siapa yang mau jadi partner saya?Daftar yah hehe


Nah itu dia resolusi singkatnya dears, coba ada yang sama dengan saya gak rencananya? Kalo sama berarti kita sehati dong...

 #bloggerPerempuan
#BPN2018YearInReviewBlogChallenge






2 komentar

Bunda Dirga mengatakan...

Salam Kenal mbak...semoga resolusi tahun 2019 semuanya terwujud. Salam Kukuruyuk dari Semarang

Ly mengatakan...

Salam kenal juga... Makasih amin yah. Kapan2 main ah ke Semanarang hehe..

WISATA BATU CAVES ANTARA CULTURE DAN NATURE

IDEAIDEALY.COM- Hi Dears, kali ini mau share info wisata budaya yang ada di Malaysia. Nah kalo kebetulan datang ke Malaysia ja...