Idea-idealy

5 TEMPAT YANG ASYIK BUAT NONGKRONG DI BANDUNG

Share:
 
1     1.  Noah Barn Coffeenery- Classic and  Romantic
Buat temen-temen yang suka kopi tidak ada salahnya untuk coba mendatangi café ini. Tempatnya cukup asyik terletak di Jalan. Dayang Sumbi No 2 Dago Bandung. Noah Café memiliki 2 ruangan yang cukup besar yaitu ruang autdoor yang teduh dan asri serta ada air terjun buatan yang bisa di pakai buat selfi-selfi biasanya.

Sedangkan ruang indoor terletak di halaman depan dan terdapat area meeting room yang cukup representative buat diskusi atau acara office. Café Noah bernuansa klasik modern dengan dominasi warna coklat dan lighting yang temeram membuat suasana romantic dan tenang buat pengunjung.


Makanann  di Café Noah selain meneydiakan kopi seperti Cappuccino, Esspreso, Long back, Latte, Flat White, Mocha dan lainnya. Ada juga kopi pavorit saya yaitu Affogato,  kopi plus es krim yang manis-manis cold. Jadi rasa kopinya  pas tidak terlalu pahit juga tidak terlalu manis. Untuk yang gak terlalu suka kopi tapi pengen ada nuansa kopi2nya sepertinya ini cocok. Kebetulan saya suka yang jenis begini hehe)

Makanan lainnya yaitu Sweet Secret Granolla, Light bite, aneka soup, salad, pasta dan sandwich. Makanan Asian Food juga tersedia seperti sop buntut, nasi goring, soto ayam, carang asam dan lontong kari. Kisaran price  Noah Café antara 25.000- 100.000


2     2   Gormeteria- Artistic Forest
Pertama masuk ke café ini cukup shock dengan environment yang serasa dibawa terbang ke hutan luas dan bertemu om gorilla. Logo café ini memang gorilla, yang siap menyambut teman2 di pintu tangga utama.  Kalo siang suasana café terasa gelap. Tetapi gelap yang temeram karena  lighting lampunya oke punya. Ruangan nya juga terkesan hidup karena di  support dengan  mural dan painting pohon-pohon rindang di setiap dinding ruangan, seperti nyaris singgah di hutan. Kafe ini terletak di jalan Pasir Kaliki no 143 Bandung.




Menu makanannya cukup variatif yang paling dicari adalah dessertnya Thaitea Layer Cake. Setelah dicoba memang klop antara krim dan saus thaitea nya seimbang. Makanan lainnya yang tak kalah enak seperti  Spartak Medovic, The Dinamite Seared Salmon, Chicken Teriyaki, Japanese Crispy Chicken Curry dan lainnya. Harga antara 50.000-100.000 perorang. Yuks berkunjung biar ide-ide creatifnya nambah liar, seliar hutan Gormeteria hehe


3    3.      Kopi Ireng – Natural and traditonal
Pertama kali saya dan teman berkunjung ke café ini langsung merasakan kenyamanan yang tenang. Café ini bernuansa alami, romantic, traditional, sacral dan akrab. Jika sedang mumet dan perlu ide cemerlang bisa datang ke Jl. Bukit Pakar Timur no 1 dan merasakan ke khasan racikan kopi espresso yang experience banget ini. Café ini berdiri kokoh di ketinggian dan pengunjung akan merasakan nuansa magis dan romantic seketika. Pengunjung bisa menatap keindahan kota Bandung dari ketinggian. Café ini bernuansa traditional rumah joglo dengan desain kayu untuk meja dan kursi serta  tidak dicat dan  terkesan alami dan hangat.  Sebelum sampai ke ruang utama pengunjung harus  melewati anak tangga dengan interior batu-batu alami.


Menu kopinya cukup unik dan khas ada Espresso  Toraja, Capucino Espresso, Latte Espresso, Flores, Espresso Cream dan Blak Capucino. Kopi yang cukup famaous adalah   Gayo tubruk, Wamena, Flores dan Kopi godog.  Saya memiesan Black Ice coffie with Vanila Ice Cream siang itu, karena saya suka ice cream dan pengen nyoba kopi hitamnya.Memang rasa kopinya cukup kuat tapi bisa dinetlalisir oleh cold ice cream vanilla yang cukup manis, menambah manis dan dinginnya hidup saya saat itu hehe. Harga Makanan di café ini berkisar antara 30.000- 75.000


4     4.  Kozi Café- Imaginary and Educative
Simple namanya Kozi caffe, dibalik simple namanya café ini cukup membuat saya nyaman dan betah berjam-jam duduk untuk mengerjakan tugas-tugas dan menuangkan ide-ide yang tercecer tak menentu. Café ini very comfortable, nice, relaxed and imaginary banget. Kozi Café terletak di lantai 2 Gedung Bandung Creatif Hub Jalan Laswi Nomor 5, Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung. Café ini memiliki perpustakaan mini yang bisa dipinjam oleh pengunjung jadi sangat support untuk belajar sambal ngafe.

Para pengunjung sangat dimanjakan dengan kenyamanan dan ruangan yang didesain seperti ruang angkasa futuristic dan imajinatif. Membuat pengunjung ikut-ikutan berimajinasi pula tentang mimpi, harapan juga planning- planning kedepan. Oh ya, jangan lupa kalo visit ke Kozi keliling juga ke sekitar gedung HUB ini ada banyak karya seni lainnya yang bisa di apresiasi secara free dan semuanya bisa menmabah wawasan seni dan budaya teman-temans..


Menu di Kozi Café tidak banyak memang,  tapi saya suka banget sama Latte Cofie dan Browniesnya. Selain itu ada juga aneka kopi seperti  Espresso, Cappuccino, Mocca, Long Black, Kold Brown, dan our snack seperti Lasagna, Macharoni Schutel, Croissant dan Donnut. Segelas kopi bagi saya sangat cocok untuk menemani sore yang indah sambal membaca buku dan mendengarkan alunan music klasik yang terdengar samar-samar. Harga Makanan di Café Kozi berkisar antara 15.000-50.000 saja.

5     5.  Wild Grass- Relax and Entertaining
Wild Grass café yang menyajikan Makanan menu Eropa ini terletak di jalan  Gunung Kareumbi No.10 Bandung. Nuansa cafenya cukup alami, santai dan bergaya retro dengan ornament metal dan kayu-kayu. Ruangannya luas terbagi menjadi indoor dan autdor. Mini bar disiapkan di area autdoor agar bisa lebih santai  menikmati sore yang asri sambal sedikit garden party bersama kolega.



 Menu yang ditawarkan cukup variatif. Menu yang bisa dinikmati diantaranya Shaksouka perpaduan antara soup, chrispy dan roti cukup enak dan gurih. Burgernya juga bisa di coba, cukup besar porsinya. Nachosnya juga enak. Menu lainnya ada Spanis Squid Salad, Spring Roll, Crabby Pasta dan lainnya. Harga yang di patok di sini antara 50.000-100.000. Di Wild Grass tempatnya cukup asyik juga buat foto-foto karena tersedia spot-spot yang bagus. Yuks visit..




Terimakasih sudah membuka tulisan saya, tinggalkan komentar manis biar mudah mengunjungi balik ya temans..


#day7
#BPN30DayChallange2018
#bloggerperempuan
#Kozicafe
#WildGrasscafe
#Noahbarncafe
#Gormeteriacafe
#Kopiireng
#wisatakuliner





2 comments

Nur Rochma said...

Cocok buat penggemar kopi ya mba. Apalagi kalau tempatnya menarik, bikin betah.

Ly said...

Betul mba Nur, bisa tambah semangat jadinya...

Wisata Sejarah : Jejak Peristirahatan Bosscha di Malabar Bandung

IDEAIDEALY.COM - Hi Dears pasti sudah tahu dong sama Bosscha? Tokoh sejarah yang satu ini memang sangat fenomenal dan ba...