Idea-idealy

5 BUKU SUPER YANG BISA BIKIN KAMU TAMBAH PINTER

Share:





Gambar terkait

Hai temans , kali ini aku akan share info tentang 5  buku yang tidak kalah supernya dengan buku-buku lainnya. Buku ini sebenernya sudah lama terbit, beberapa orang   menilai muatannya agak berat dan sangat  ilmu pengetahuan banget. Tetapi sebenarnya 5 buku ini sangat menarik, take it easy aja bacanya, dan  memang ilmunya sangat membantu untuk direalisasikan dalam kehidupan sehari- hari. Yuks simak:
 
1    1. Stephen P. Robbin (Organizational Behaviour) – Perilaku Organisasi dari Dimensi Manusia.
Buku ini saya beli karena  saya cukup tertarik dengan kajian utamanya  mengenai manusia,  yang memiliki karakter yang unik, sebagai unsur penggerak sebuah organisasi. Organisasi cukup luas cakupannya memang, bisa lingkungan kerja, komunitas, kampus atau perkumpulan lainnya. Buku ini cukup  mudah dipahami, didalamnya menampilkan research dan contoh ilustrasi case tertentu, dengan latar belakang budaya global. Topik- topiknya cukup menarik diantaranya : penyimpangan ditempat kerja, kepuasan kerja, motivasi, emosi, stress, konflik, negoisasi, politik ditempat kerja dan budaya organisasi. Nah biasanya nih  lingkungan yang gak nyaman membuat kita merasa sedikit confused, akibatnya motivasi menurun dan pekerjaan kehilangan feelnya, bisa dipastikan kalo udah tidak ada motivasi hasil kerjapun tidak maksimal. Jadi  berantakan deh, jangan sampe yah..

                                                                     


 
2     2.  Tom Morris (Sang CEO Bernama Aristoteles) - Sukses Berbisnis Dengan Kearifan Filsofis
Saya tertarik memiliki buku ini, waktu itu ada acara Bazar buku dari Mizan Publisher. Saya  Langsung tertarik karena melihat sampulnya ada gambar  Aristoteles. Saya berfikir kalo bawa-bawa Aristoteles pasti isinya  bijak nih buku hehe. Dan benar memang setelah saya baca  ada 4 dimensi bisnis yang menjadi pilar penting,  bagi pelaku bisnis yang harus ada di era modern ini yaitu intelektual, estetis, moral dan spiritual. Dunia bisnis memerlukan nilai-nilai kearifan yang didalamnya tidak hanya mementingkan profit semata tetapi nilai-nilai lainnya seperti kejujuran, kebenaran, kebaikan, keindahan dan  keutuhan harus include di dalamnya. Yuhuy…bagi star up bisnis nih gak ada salahnya baca buku ini, biar ada landasan filosofisnya gitu loh..
                                                          





3     3.Kim Kyosaki (Rich Woman)- Hidup adalah Peluang Indah
Buat perempuan- perempuan hebat cocok juga baca buku ini, soalnya di dalamnya banyak motivasi dalam membuka peluang usaha.Buku ini didalamnya diceritakan metode dan cara bagaimana mengatur financial dan strategi mengelola di dalamnya. Buat wanita yang ingin mandiri di ceritakan juga bahwa wanita harus bisa survive dan tidak bergantung pada laki- laki. Wow.. full motivasi dan segmentatif banget memang. Buku ini seolah-olah tercipta buat cuma buat kamu girls.


      4.   Ippo Santosa ( 7 Keajaiban Rezeki)- Rizki di dapat terkadang  secara irasional
Jujur buku ini yang paling sering saya baca dan dipeluk sebelum tidur. Soalnya selain isinya yang bagus, sampulnya tebel dan lucu. Ippo memaparkan buah pikirannya dengan lugas dan mudah dipahami. Ada sisi religious, sosialis dan sensitivitasnya yang membuat buku ini komplit isinya. Bahasanya gaya anak kekinian dan bersahaja, pokoknya otak kanan banget deh. Didalamnya di ulas 7 pilar yang akan menentukan jalan perolehan rezeki dalam kehidupan kita. Diantaranya: Sidik Jari Kemenangan, Sepasang Bidadari, Golongan Kanan, Simpul Perdagaangan, Pembeda Abadi, Pelangi Ikhtiar dan Perisai Langit. Intinya cara-cara untuk mendapatkan rizki sesuai dengan syarat islam dan cara berfikir dengan otak kanan. Oh ya, membacanya harus tenang perlu imajinasi dan sedikit merenung (enakan baca sendiri ini mah..)

                                                   

                                                                
5    5.    Paulo Coelho (The Alchemist)- hidup, cinta dan mimpi.
Novel ini saya dapat sudah lama, tapi masih suka saya baca-baca juga. Isinya bagus banget saya jatuh hati sudah lama dengan buku ini. Novel ini berisi tentang lika- liku kehidupan, impian dan juga cita-cita. Paulo  adalah penulis yang mampu mengajak pembacanya untuk ikut berimajinasi membawa pembaca hanyut ke dalam alur cerita. Ada satu kata-kata bijak yang saya ingat dari Novel ini, soalnya temen saya sering banget bilang : yang lalu biar berlalu, hidup itu kedepannnn. Nah kata-kata itu mengingatkan saya akan kata bijak yang ada dalam novel Paulo yang berbunyi : "Sebab aku tidak hidup di masa lalu ataupun di masa depan. Aku hanya tertarik pada saat ini. berbahagialah orang yang bisa berkonsentrasi hanya untuk saat ini" – Santiago-
Seandainya bisa begini mungkin nyaman yah hidup, tidak ada lagi perbandingan antara masa lalu dan masa sekarang. Perbandingan itu memang menyakitkan ya temans (mulai deh curhat lagi..)

                                               


Nah itu teman- teman sedikit info dari saya, semoga sempat membaca ya, biar tambah pinter dan bertambah ide-ide briliannya, see u..



# Day10 
#BPN30DayChallange2018
#bloggerperempuan
#koleksipribadi
#kumpulanbuku
#bukuseru

No comments

Wisata Sejarah : Jejak Peristirahatan Bosscha di Malabar Bandung

IDEAIDEALY.COM - Hi Dears pasti sudah tahu dong sama Bosscha? Tokoh sejarah yang satu ini memang sangat fenomenal dan ba...