Idea-idealy

Create and share all of ideas

Kopi Koboy Tjipelah, Ngopi Sambil Ngoboy Di Tengah Hutan

Share:



IDEAIDEALY.COM- Hi Dear kali ini aku coba share lokasi ngopi-ngopi atas rekomendasi seorang teman, dan memang asli seru tempat yang satu ini. Kedai ini mudah ditemui kalo temen-temen main ke area wisata Ciwidey loksinya gak jauh dari Wisata Kawah Putih, yaitu Jl. Ciwidey-Patengan Bandung Selatan.

Nuansa Alami Suasana Country
Masuk ke dalam kedai ini melahirkan kehangatan sendiri. Tidak ada sekat yang memisahkan antar space satu dengan lainnya, begitu aja, alami kursi-kursi terbuat dari kayu-kayu besar dengan model memanjang, icon koboy dimeja kayu menyambut pendatang dengan senyuman khas,  melahirkan suasana santai dari dinginnya udara pegunungan. Boleh pilih mau duduk dimana aja, nilai plusnya adalah bisa menikmati alam dengan bebas plus ditemani secangkir kopi dan iringan musik country. Terasa santai dan rileks.


Konsep  Koboy Karya Anak Negeri
Sejatinya istilah koboy  adalah sebutan untuk gembala dipeternakan yang berada di Amerika Utara. Pada akhir abad ke- 19 koboi di Amerika cukup melegenda sebgai figur yang gagah dan pekerja keras. Koboi yang digambarkan sebagai citra maskulin pada akhirnya  memasuki adaptasi seiring zaman. Begitupun koboy Tjipelah lahir dari  ide sekumpulan anak muda yang suka nongkrong tapi ingin membuat suatu karya yang bermanfaat juga mengangkat potensi daerah. Maka datanglah ide membuat kedai kopi dengan mengambil langsung kopi asli dari para petani yang berada di Desa Cipelah Rancabali Ciwidey.

Potensi Desa Plus Kreatifitas
Keinginan mengangkat potensi desa dan inovasi arabica kopi dengan berbagai rasa telah banyak membantu petani kopi di Cipelah. Mereka mengambil langsung dari kebun dan memasarkannya. Brand yang dipakai sengaja sesuai dengan tempatnya, biar mudah diingat. Keinginan mensejahterakan para petani serta mencoba survive dengan potensi yang ada adalah nilai positif dari misi kedai ini. Dengan potensi yang ada mereka membuktikan kreativitas nyata plus kerja keras dan doa tentuny ya...


Menu Ngoboy Ngopi sambil Ngabalok
“Koboy mah bebas aja kalo mau ngopi sambil duduk mangga, berdiri juga mangga, sambil nyanyi di panggung oge hayu” ungkapan candaan salah satu pengunjung menambah hangat suasana. Wah gak salah nih singgah kesini. Selain full service dan wellcome banget, juga rasa kopi plus kue baloknya pass. Nah ayo yang blom nyobain kue balok khas bandung cobain kesini. Kue balok itu memang asli kue produk pasundan sudah ada sezak tahun 1950an. Kue balok dipasak secara trdisional dengan sumber panas berupa arang dari bawah dan atas. Bentuknya mirip balok dengan inovasi kekinian bisa pake toping almond, kismis, keju, cokelat dan lainnya sesuai tampilan menu. Untuk aneka kopi  cukup banyak plihan disini, ada kopi tubruk, honey white, natural white ,fullwash dann vietanam drip. Kisaran harganya antara  15.000-25.000.
Nah itu sekilas tentang kedai kopi yang cukup unik ini, tungu cerita lainya ya..

Salam,

2 comments

Elizabeth Kartini said...

Wah..wajib nyoba nih kayaknya asik ngopi di sini

uly said...

Ayo mom sekalian explore ke wisata lainnya deketan kokkk

Sanggar Olah Seni Baksil, Esensi Budaya, Masyarakat dan Komunitas Seni

IDEAIDELY.COM - Hi Dears kalo kebetulan visit ke Bandung dan mengunjungi forest walk babakan Siliwangi sempatin buat visit ke Sang...