Idea-idealy

Efektivitas Digital Marketing Dengan Domainesia

Share:




IDEAIDEALY.COM-Begesernya zaman telah membawa perubahan terhadap semua aspek baik itu ekonomi, social ataupun politik. Kemajuan teknologi telah mengganti banyak peranan manusia yang bersifat konvesional kearah modern. Peranan manusia yang digantikan mesin dan robot telah membuat dunia bergerak kezaman yang serba otomatisasi dan berbasis digital. Begitupun pada dunia industri marketing konvensional yang lebih mengedepankan power manusia, kini telah diambil alih oleh kecanggihan teknologi berbasis internet, fintech bahkan peranan artificial intelegence, yang hampir mendominasi dan mengganti  peranan sumber daya manusia menjadi lebih efektif saat memasuki era industry 4.0. Segala yang serba digital menjadi ciri khas dalam memasuki era industry  yang dituntut semua harus bergerak cepat dan seefektif mungkin.




Apa itu era industry 4.0?
Era Industri 4.0 merupakan suatu keadaan dimana Indonesia dihadapkan pada tren yang serba otomatis dalam teknologi pabrik. Segala hal bisa diakses dalam media yang serba virtual dan digital. Dimana layanan informasi berkumpul dalam suatu system dan bisa diakses dengan mudah oleh publik. Era industry ini banyak mempengaruhi banyak bidang diantaranya layanan bisnis, keamanan teknologi informasi, keamanan mesin, penjualan pabrik, rantai industry, manufaktur, skill pekerja dan social ekonomi.

Kenapa Harus Digital Marketing?
Arus teknologi membawa peradaban untuk bergerak maju. Begitupun dunia bisnis yang melibatkan marketing kini beralih dari metode konvensional ke metode digital. Marketing digital menjadi alternative untuk menambah konsumen dan mepertahankan loyalitas pelanggan. Marketing adalah salah satu cara dalam mengelola hubungan dengan pelanggan, baik baru atau lama. Proses interaksi tersebut haruslah saling menguntungkan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan agar meningkatkan loyalitas dan tidak berpindah ke perusahaan lain. Sedangkan digital marketing adalah pemasaran yang memiliki ruang lingkup yang luas dengan  menggunakan internet/ nirkabel sebagai alatnya. Digital Marketing merupakan kegiatan marketing yang didalamnya mencakup branding dengan menggunakan berbagai media seperti social webb, blog, web site, e-mail, jejaring sosial dan lainnya yang begitu tergantung pada teknologi internet.




Tujuan  Digital Marketing
Tujuan dari digital marketing ini memberikan layanan informasi yang up to date dan efektif kepada konsumen agar tetap terpelihara hubungannya, sehingga terdapat hasil yang saling menguntungkan. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan pangsa pasar, meningkatkan view atau komentar pada blog atau website, mengurangi biaya promosi, meningkatkan penjualan, mengenalkan merk/brand, meningkatkan ukuran data base, meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan menambah mitra kerja.

Jenis Digital Marketing Dalam Bisnis
Strategi merupakan cara bagaimana digital marketing sebagai suatu alat masuk kedalam dunia bisnis dan mengubah konsumen menjadi lebih tertarik kepada bisnis kita. Adapun jenis dari digital marketing yang pertama  adalah dengan menggunakan website sebagai alat untuk memasarkan produk yang akan dijual, media ini sangat efektif dan hemat dari sisi biaya promosi. Kedua e-mail marketing, dengan menggunakan email sebagai alat untuk berkomunikasi kita bisa mengirimkan penawaran kepada calon pelanggan, hal ini sangat efektif karena bisa dijangkau dengan cepat di seluruh penjuru hanya dengan akses internet. Ketiga adalah social media marketing, sarana ini dirasa cukup efektif untuk sharing informasi dan promosi baik secara individu atau komunitas. Keempat efektifitas SEO atau Search Engine Optimization berfungsi untuk membantu website agar cepat di cari mesin pencari seperti google sehingga berada di posisi teratas google. Keuntungannya adalah public akan lebih dahulu menemukan website kita dan kecenderungan untuk melihat branding kita lebih besar. Dan yang terakhir adalah online advertising merupakan promosi lewat media internet yang berbayar. Nah itu dia temen-temen  jenisnya banyak kan? Nah yang cukup menarik adalah bagaimana agar website kita menjadi menarik minat pebaca atau calon konsumen dalam bisnis? Salah satunya website kita harus memakai hosting dan domain yang terpercaya dan bereputasi baik.

Apa sih web hosting dan domain itu?
Sebelum milih web hosting yang cocok kita kenali dulu perbedaan keduanya. Web hosting adalah layanan online untuk mengonlinekan website atau aplikasi website di internet. Web hosting disini memiliki kegunaan yaitu sebagai system save file dan menjaga server agar tetap aktif dan berjalan. Dengan kata lain webb hosting adalah rumah untuk situs kita. Sedangkan domain adalah alamat dari situs kita. Jika kita mau membuka webb seseorang misalnya blog teman kita, maka tinggal mengetikan saja nama domain atau alamat webbnya ke kolom browser maka terbukalah segala konten milik teman kita tersebut. Memasuki era digital marketing maka website adalah media yang bisa dipakai untuk menarik minat pengguna diseluruh dunia. Dengan jangkauan yang luas pangsa pasar akan semakin besar sehingga perputaran bisnis akan semakin mudah.


Domainesia layanan hosting terbaik
Salah satu media digital marketing adalah website atau blog. Untuk menjadikan blog memiliki daya tarik dan view yang banyak sehingga akhinya akan membawa brand blognya dimata public menjadi lebih baik dan menarik maka diperlukan hosting yang terbaik. Domainesia salah satu hosting murah yang memiliki kualitas baik dan ramag SEO (Search Engine Optimazitation) sehingga dengan kepiawaian blogger menulis artikel dapat membantu mesin pencari apa yang dibutuhkan konsumen di internet. Banyak domain dan hosting yang bisa di pakai oleh para pengguna, namun pengguna sebaiknya melihat beberapa kualitas dari domain tersebut. Misalnya kecepatan performa website gak lelet sehingga pengguna tidak lama nunggu dan menyebabkan boring untuk mengakses webb kita, kemudian cloud back up data kita dijamin aman dari jangkauan cyber yang ganas yang dapat merugikan kita data bocor atau mudah di akses orang, fitur dan tampilan yang eksklusif juga memiliki pengaruh untuk menyodorkan tampilan website dengan mudah dan instan dan tentunya support service dari pemilik hosting tersebut harus cepat respon kepada customer sehingga masalah mudah teratasi dengan cepat dan tuntas.

Domain Murah dan Inovatif Menjadi Pilihan
Domainesia tergolong domain yang murah jika dibandingkan dengan domain lainnya. Namun dibalik itu domainesia  memiliki nilai positif yang pantas untuk dipilih. Walaupun terbilang relative murah, namun kualitas dan inovatif dari penyedia membuat domain ini banyak dipilih. Server yang stabil serta mudahnya pelayanan menjadi nilai plus yang dilirik oleh kosumen. Domainesia pun seringkali mengadakan lomba seperti lomba blog domainesia dan lomba seo, hal ini ditempuh sebagai suatu  cara publikasi yang inovatif dan secara tak langsung membuat penulis lebih termotivasi untuk lebih berkarya. Para pengguna umumnya mudah beralih keproduk lain jika price tidak sebanding dengan produc. Tetapi jika dirasa cukup aman bahkan lebih dari ekspektasi umumnya pelanggan akan bertahan dan merekomendasikan kepada konsumen lainnya. Saya memakai domainesia sebagai domain merasa cukup terbantu, selain fasilitas yang diberikan cukup baik juga service yang cepat menjadi consumer valuae bagi penyedia layanan domainesia. Menulis menjadi mudah dan hasilnya bisa diapresiasi lebih baik berkat support dari domainesia. Yuks mulai menulis lebih banyak lagi, dan dukung produk web hosting Indonesia..
 Salam,
#LangsungBikinAja #JalanBarengDomaiNesia.






*                       


No comments

Noah’s Barn Coffenerry- Café Artistik Zona Nyaman

IDEAIDEALY.COM- Hi Dears yang siap-siap mau jalan- jalan ke Bandung aku mau share alternative caffe yang semua zonanya bikin be...