Idea-idealy

Create and share all of ideas

Warung Kopi Gunung Ciwidey- Menengok Keindahan Alam Dibalik Kabut Pinus

Share:

 


IDEAIDEALY.COM- Hi Dears untuk kamu yang siap-siap menikmati holidaynya dan kebetulan visit ke Ciwidey Warung Kopi Gunung tentu jadi alternative yang paling pas untuk para penyuka kopi dan juga bagi yang mau menikmati alam dengan super santai, nyaman dan  asyik.

 


Warung Kopi Gunung- Sinergi Alam dengan Nuansa Kekinian

Warung kopi gunung ini beralamat di Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11, Rancabali Bandung, Jawabarat. Kalo dari arah jalan Ciwidey ikuti saja terus lokasinya berdekatan dengan pemadian Cimanggu. Kafe ini memang memiliki keunggulan tersendiri, diantaranya masih mempertahankan nuansa khas pegunungan yang sejuk dan mengkombinasikannya dengan sentuhan kekinian. Pada pintu masuk ke café ini sudah disambut dengan dekorasi kursi-kursi kayu sisela-sela rimbun pepohonan. Namun jika masuk kedalam suasana berubah berganti hangat dan nyaman, serasa berada di dalam kastil tua dengan lampu-lampu bergantung terang plus property dan lukisan-lukisan yang menarik dan artistik. Pas pokoknya kalo pingin istirahat sejenak melepas penat mah.

 


Ngopi-Ngopi- Ikon Keakraban budaya lokal yang multi value

 Istilah ngopi-ngopi saat ini sudah menjadi trend tersendiri. Budaya ngopi  sudah ada sejak zaman dulu kala bahkan ketika zaman kolonial ngopi sudah menjadi kebiasan yang harus dilewati disaat kumpul-kumpul. Tak berbeda dengan saat ini,  ngopi-ngopi bertransformasi menjadi satu gaya hidup yang sarat nilai selain memang suka akan kopinya, lebih dari itu ngopi bisa dijadikan wadah untuk diskusi, tukar informasi, menjalin keakraban bahkan sekedar hiburan saja. Ngopi atau pergi minum kopi sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia dan didalamnya terkandung banyak kearifan lokal, ide-ide, kreativitas, nilai-nilai dan juga inspirasi yang mendadak bisa muncul disana. So, ngopi itu emang banyak manfaatnya selain sebagai event ketemuan atau chit chat dari ringan sampe yang berat.

 


Warung Kopi- Kreativitas dan Insipirasi kaum pecinta kopi

Nah menengok masalah inspirasi, warung kopi Gunung ini memiliki konsep  yang pas sesuai dengan namanya gunung. Jadi kamu-kamu bisa nikmati kopi disini sambil merasakan udara sejuk pegunungan dan keindahan alam. Ruangan terdiri dari outdoor dan indoor. Tinggal pilih suka yang mana kalo autdoor sensasinya adalah bisa menatap pohon-pohon tinggi yang nyaris menusuk langit biru. Kalo outdoor kamu juga bisa duduk santai di sofa atau kursi-kursi kayu cantik dengan ruangan yang terbuka luas dan atap yang tinggi. Buat kerja atau ngerjain tugas juga bisa disini. Bisa kebayangkan ngerjain tugas sambil mikir dan  sambil melihat tungku perapian? Imajinasinya sih pasti  warm dan homey gitu.

 


Aneka Menu- Mix menu semua seru

Kalo bicara menu cukup banyak disini. Makanan lokal dan western tersedia dengan berbagai rasa. Aneka kopi menjadi menu andalan kaya cappuccino, café latte, moccacino, espresso ibrik, Americano blak, v6, Vietnam drip, kopi tubruk, dan jahe merahnya gak salah kalo mau nyoba. Aneka makanan Indonesian kaya nasi soto, nasi rawon, iga, ayam, nasi timbel, gule kambing dan masih banyak lagi, cukup variatif. Bagi yang suka western food ada tenderloin steak, siloin steak, chicken gordon blue dan aneka pasta lainnya spaghety carbonara, spaghety bolognaise, aglio olio dan tom yam juga ada. Aneka makanan ringan khas Bandung kaya seblak, cireng rujak,pisang goreng, gehu, roti bakar dan lainnya pas banget buat nemenin ngopi-ngopi sambil natap gunung.

 


Nah itu sharenya tentang kopi gunung, next aku share buat kamu  travel lainnya ya,

 

Salam-Travel-Idealy


Pertemuan Senja Yang Tidak Ingin Dikatakan Tua- Sebuah Novel Romantis

  Sinopsis Pertemuan Senja adalah sebuah pertanda, bukti kehidupan yang berproses dari sekumpulan rasa, persepsi, hasrat, kemelut, marah, su...