Idea-idealy

Wisata Kuliner : Pedas Menantang Sambal Dower Bandung

Share:


IDEAIDEALY.COM- Hi Dears lama nih gak sharing info buat culinary. Maklum ya banyak date line yang kejar-kejaran (sosibuk banget sih hehe). Nah kali ini ada e-mail datang dari kota kembang Bandung. Kota yang ngehits banget sama fashion, entertain dan segala jenis makanan yang selalu inovatif dan kreatif. Pokokna mah betahlah kalo main ke Bandung mah. Buat yang suka sensasi pedas ini ada tempat makan yang cukup menarik untuk visit, yuks simak..


Dibalik Desain dan Grafiti 
Sambal Dower memiliki banyak cabang  di kota Bandung kebetulan yang di visit adalah cabang  Jl.Ujung Berung  No 36 Bandung. Letaknya cukup strategis dengan suasana interior akrab dan hangat. Tempat ini tidak menyodorkan banyak ilustrasi dan ornmaen yang berlebih. Dindingnya di dominasi warna merah menyala  dengan beberapa grafiti yang cukup menarik dan lucu. Coretan- coretan pada dinding tersebut sangat pas dengan motto dan brand yang ingin ditonjolkan rumah makan tersebut. Pedas, Menantang dan Akrab.


 Komposisi warna, garis, bentuk dan volume yang ditonjolkan lewat tulisan-tulisan pendek tersebut menjadi icon yang simple lugas dan  simple. Rumah makan ini juga menyodorkan sesuatu yang tidak biasa dan cukup appreciation  bagi saya yaitu  terdapat noted kecil di table order  mengajak berdoa dulu sebelum makan. Sentuhan kecil yang berfungsi besar untuk saling mengingatkan  bagi umat muslim dalam memulai sesuatu dengan bismillah dan doa. 


Pedas Menantang sampai dower
Menunya cukup beragam, pengunjung bisa memilih sesuai selera masing- masing. Begitu juga jenis minumannya. Untuk menu pavorit bisa order ayam penyet, bebek kremes atau ayam bakar kremes. Yang special adalah sambalnya disini kita bisa milih rasa sambal bawang, sambal merah dan sambal terasi. Kisaran harga makanan disini  antara  Rp.11.000- 40.000 saja.  Untuk minuman juga bervariasi ada the jumbo, aneka juice dan lainnya kisaran harga dari 5000-15.000.Cukup bersahabat dengan citarasa sambal yang lezat..


Nah itu  share info kulinernya  ya dears, mampir deh kesini kalo ke Bandung ya. Hatur nuhun buat akang teteh yang info rumah makan ini ya, alhamdulilah rasanya sesuai ekspektasi. Tempatnya selalu ramai tiap hari tetapi jangan takut karena rumah makan ini memiliki area yang luas dan ada lesehannya juga seperti pada umumnya rumah makan sunda. Yuks kapan- kapan visit ya kalo ke Bandung, manggdiantos..


#sambaldowerbandung#wisatakuliner#bandungtravel#foodandculinery#sundaculture#bloggerfood
#bloggerperempuan#

noted :
akang teteh = kakak lelaki perempuan
Hatur nuhun = terimakasih
mangga diantos = mari ditunggu

No comments

Noah’s Barn Coffenerry- CafĂ© Artistik Zona Nyaman

IDEAIDEALY.COM- Hi Dears yang siap-siap mau jalan- jalan ke Bandung aku mau share alternative caffe yang semua zonanya bikin be...