Idea-idealy

HUJAN TIDAK LAGI MENGANTAR CERITA SEDIH 1

Share:




Hujan setengah basah membasahi jalan pagi itu,
Setangkai mawar putih nampak bergoyang tertiup angin
Dibalik lukisan tua  dengan jendela setengah terbuka
Titik-titik hujan tidak lagi mengantar cerita sedih
Waktu telah menggeser rupa luka di wajahnya

Teringat sahabat lama yang menghilang 10 tahun lamanya
Mereka adalah keluarga dan setengah nafas yang selalu terbawa
Kita selalu bercerita dan tak akan kehabisan tema
Cerita panjang dengan canda tawa dan tak pernah bisa terhenti
Tidak ada kata hanya, pertemanan itu sangatlah berharga

Kita pernah bercerita tentang kisah sang wanita
Yang patah hati, terkhianati dan tertipu sang pria
Padahal sang wanita itu baik, setia dan penuh romansa
Tetapi  sang pria  tidaklah butuh kebaikan dan romansa saja
Dia butuh sensasi, uji nyali dan pengakuan bahwa dia bisa

Apakah masih ada di zaman kini? Wanita yang bisa terluka?
Wanita kini sudah bisa mandiri dan berusaha berdaya?
Apakah pria  itu serupa malaikat atau manusia perubah bentuk?
Dan mengapa wanita mengizinkan hatinya terluka?
Sepertinya  sang wanita sedang buta hati dan buta mata

Atau mungkin laki-laki itu memakai topeng rahasia?
Jelas saja sang wanita kalah karena dia pakai rasa
Tapi sang wanita memiliki air mata yang akan menggantinya dengan tawa
Kelak cerita itu akan menjadi sangat konyol dan berubah tema
Sang wanita bertemu dengan pelangi dan sang pria?



 20 March 2019
(Untuk Pertemanan kita : Gone :  Lizi, Nyit, Tran, Echa, Dyan Amoy, Dci)

#kumpulanpuisi#puisiwanita#puisipertemanan#puisikita#ceritafiksi#penulispuisi

17 comments

Unknown said...

😍😍😍

Unknown said...

😍😍😍

Unknown said...

😍😍😍

ly said...

haha aku tau siapa kamuh?
kasih ide bag 2 ya..

Rani Yulianty said...

Hahaha, dasar baheula masih polos yah gampang ditipu wkwkwkw

Yunita Tresnawati said...

Kangeeeen aku tu. Gogoleran di jalanan depan JICA lalu kabut datang

ly said...

Ngapain Nyit,,,ampun deh nunggu kabut apa nunggu doi? konyol Hahha

ly said...

ih teteh dulu tuh polos-polos gimana gitu wkkwkw

Dian Die 23 said...

Dan mengapa wanita mengizinkan hatinya terluka?
Karena ...
Dengan luka wanita tahu arti setia...
Dengan luka wanita tahu arti cinta..
Dengan luka wanita tahu arti bahagia...

Bener teu?

ly said...

si omdie tumben ngejlep gini haha

Diizinkan menggores dikit aja,

Bening said...

Kl lukanya banyak menyiksa namanya hehe

Teras Sastra said...

Lalu kemana pergi basah di halaman rumah itu, gugur ia bersama daunan dan perempuan perempuan itu menjelma tanya yang masing masing berkejaran dengan gumamannya masingmasing.
Jika hujan telah sirna, bolehkah kutitip doa di derai pelangi yang telah tumbuh itu.

Dian Die 23 said...

Klo lukanya bnyak pergi ke dokter noh..nnti dirawat hehe

Bening said...

Dokter oh dokter haha..

Elizabeth Kartini said...

Om Die bisaan oge uy hahaha

Ly said...

om die lg daat ide dari mobile legend haha

lovemachoco said...

numpang share ya min ^^
bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
|| WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

Review : Erto’s Skin Care Solusi Perawatan di Balik Kesibukan

IDEAIDEALY.COM - Hi   Dear kali ini aku mau share review produk yang   selalu aku pakai dan aku bawa kemana- mana, dan jujur ...